Thursday, May 13, 2010

Film ROBIN HOOD | Film Terbaru 2010


Sinopsis Film Robin Hood :

Cerita bermula saat Robin kecil menyaksikan kematian ayahnya oleh seorang algojo, berlanjut dengan Robin yang beranjak dewasa kemudian bergabung sebagai pemanah dalam pasukan King Richard the Lionheart (Danny Huston) dalam Perang Salib III. Seusai perang melawan Perancis tersebut, Sir Robin Longstride kemudian kembali ke desanya di Inggris Utara. Robin memutuskan untuk 'pulang kampung' ke Nottingham, karena sang raja yang dia bela telah tiada.

Di sinilah masalah dimulai. Ternyata, selama ini desanya telah mengalami penindasan dari Sheriff Nottingham baru (Matius Macfadyen). Masyarakat di desa tersebut dipaksa membayar pajak yang sangat memberatkan, sementara pajaknya sendiri dikorupsi oleh pejabat setempat.

Melihat ketidakadilan tersebut, Robin pun tergerak hatinya. Akhirnya Robin merekrut orang-orang desa, kemudian menularkan keahliannya dalam bertempur dan memanah, untuk melawan sang Sheriff serta anak buahnya. Di desa itu juga, Robin yang terbiasa hidup dalam kesendirian menemukan cinta dari Marion Loxley (Cate Blanchett). Marion juga yang memberi motivasi tambahan bagi perjuangan Robin dan pasukannya dalam usahanya untuk membebaskan Nottingham dari tirani dan korupsi, sekaligus memulihkan perdamaian dan keadilan di Inggris pasca terjadinya Perang Salib.

Secara keseluruhan film ini cukup menghibur, terutama bagi MDers penggemar film-film action kolosal. Penggambaran setting Inggris pada abad ke-13 dan desain kostumnya sangat mewakili keadaan pada masa itu. Selain itu, kolaborasi antara Ridley Scott dan Russell Crowe juga menjanjikan tayangan yang bermutu.

No comments:

Post a Comment