Monday, May 10, 2010

FILM THE MEN WHO STARE AT GOATS



Film The Men Who Stare At Goats adalah sebuah film comedy, film yang disutradatai oleh : Grant Heslov dan dimainkan oleh : George Clooney berperan sebagai Lyn Cassidy, Jeff Bridges, Ewan McGregor berperan sebagai Bob Wilton, Kevin Spacey, Stephen Lang, Robert Patrick.


Film 'The Men Who Stare at Goats' (2009) karya Grant Hesloy ini memang geblek, absurd, dan sekaligus kocak. Ia mendekonstruksi segala pemikiran tentang teori dan konsep perang, tapi tidak secara langsung dan bertubi-tubi.

Diadaptasi dari sebuah buku dari Jon Ronson, jurnalis Inggris, film ini menyuguhkan sebuah satir yang sinis terhadap perang, baik di Vietnam atau Irak. Sebuah kritikan yang cerdas. Dan fakta bahwa cerita ini berdasarkan dari kisah nyata menambah nilai film ini.

Dikisahkan, Bob Wilton (Ewan McGregor), seorang jurnalis, meliput ke medan perang untuk mengobati luka hatinya yang diselingkuhi istri. Suatu saat, dia bertemu Lyn Cassidy (George Clooney), yang dia kenal sebagai tokoh terkenal mata-mata yang cenayang.

Sinopsis Film "THE MEN WHO STARE AT GOATS" :

Menceritakan, Seorang wartawan yang berusaha melarikan dirinya dalam medan perang setelah pernikahannya gagal. Ia mendapatkan lebih banyak daripada yang ia harapkan ketika dia bertemu seorang agen pasukan khusus yang mengungkap keberadaan sebuah unit militer rahasia dan psikis yang tujuannya adalah mengakhiri perang. 

Pendiri unit tersebut menghilang dan jejak yang ditinggalkan mengarah kepada prajurit lain yang telah melenceng dari misi pasukan karena memiliki agenda sendiri.

No comments:

Post a Comment